Monday, February 27, 2012

Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Manfaat Tidur Tanpa Sebuah Bantal


Ahli medis tertentu percaya bahwa tidur tanpa bantal merupakan pilihan terbaik. Tidur telentang tanpa bantal lebih aman dan bermanfaat juga bagi bayi. Berikut adalah beberapa manfaat tidur tanpa bantal .


1. Manfaat tulang belakang
Tidur tanpa bantal dianggap sebagai metode sehat karena memberikan keuntungan untuk tulang belakang. Posisi tidur terlentang memungkinkan tulang belakang untuk sepenuhnya beristirahat sesuai lekukan tubuh alami pada tempatnya. Ketika Anda tidur di bantal tebal, tulang belakang biasanya berubah posisi dan Anda mungkin akan mengalami rasa sakit kembali keesokan harinya. Tidur tanpa bantal merupakan obat yang sangat baik untuk sakit punggung.

2. Mencegah keriput
Orang yang tidak menggunakan bantal ketika tidur memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menjadi keriput dan tidak menarik. Manfaat ini didasarkan pada fakta bahwa orang-orang ini tidak menempelkan wajahnya pada bantal, yang dapat menyebabkan pembentukan kerut.

3. Kualitas tidur
Jika Anda benar-benar berkeinginan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, maka Anda disarankan untuk menyingkirkan bantal yang mungkin akan menghambat tidur Anda. Sebenarnya, kebanyakan orang tidak menggunakan bantal yang sesuai dan akhirnya menjadi kurang tidur sepanjang malam. Tidur tanpa bantal memastikan tidur yang berkualitas karena tubuh berada pada ketinggian normal dan tidak ditinggikan seperti ketika menggunakan bantal.

4. Mencegah sakit leher
Tidur dengan bantal merupakan sumber utama nyeri bahu dan leher. Meskipun disarankan untuk melakukan peregangan ( stretching) dan juga menggunakan alat pemanas, tetapi cara terbaik untuk mengurangi sakit yang tidak nyaman ini adalah melalui tidur tanpa bantal.

Sumber: http://id.shvoong.com

No comments:

Post a Comment

Please comment,.....